Jumat, 02 September 2011

SENI PATUNG MINII .,

Seorang pematung bekerja secara hati-hati mengukir sebuah patung perenang olimpiade Tom Daley seukuran sel darah manusia.

 
Willard Wigan (54), menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk membuat ukiran dari serpihan emas yang sangat kecil, dan bahkan denyut nadi di jarinya dapat menghancurkan patung tersebut. Bahkan untuk mengecatnya, Wigan menggunakan rabut kaki dari lalat buah sebagai kuas, dalam studionya di Birmingham.














Wiliard Wigan
Dengan tangannya yang tenang, Willard mengerahkan seluruh kesabarannya serta alat-alat khusus yang diadaptasi untuk ciptaannya, guna membuat patung Tom Daley dan meletakkannya diatas sebuah bulu mata.
Patung Tom tersebut berukuran kurang dari 20 mikron. Dengan perbandingan sebuah sel darah merah mempunyai ukuran antara 10 sampai 20 mikron.
Diketahui, Wigan mulai membuat rumah miniatur untuk semut ketika dia berusia lima tahun. Berkat dorongan ibunya, ia mengubah kegemarannya tersebut menjadi karir yang sukses.
Masih banyak karya spektakuler yang diciptakan oleh Wigan. Dari sebuah rumah diatas korek api, Hulk sampai putri salju dan tujuh kurcaci yang semuanya berukuran sangat kecil.

putri salju dan tujuh kurcaci dalam sebuah lubang jarum


artis asal brimingham, willard wigan membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk menciptakan karyanya 'the planet'
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar